Saturday 9 March 2019

Cara mengatasi tekanan darah tinggi untuk orang tua dan aman bagi ibu hamil secara cepat dan langsung normal dengan bawang putih kukus

- Dina Review -





Pengalaman kali ini yang mau aku share adalah begitu ampuhnya mengatasi tekanan darah tinggi yang dialami oleh Ibuku. Tahukan kalau orang tua sudah kambuh darah tingginya sampe kadang mau beraktifitas pun terhambat sebab kepalanya terasa pusing, badan pun jadi nggak fit.
Kebetulan Ibuku juga memiliki saraf kejepit dan beliau selalu sulit berjalan serta merasakan sakit dibagian bokong dan paha. Ketika melakukan pemeriksaan pada dokter ternyata sarafnya akan semakin sakit jika tekanan darahnya selalu tinggi, pantesan minum pereda sakit pun tetep aja sakit kaki, rupanya biang keladinya tekanan darahnya tinggi. Berbagai pantangan akhirnya disebut satu persatu, diantaranya yang harus dihindari:
  • Daging dari hewan berkaki empat
  • Kulit ayam
  • Ikan asin
  • Ikan laut
  • Semua makanan berlemak
Banyak bangeeeet, aku jadi bingung harus masakin apa buat Ibu.
Kemudian aku mulai berpikir jangan fokus ke pantangan sebaiknya fokus ke inti masalah yaitu tekanan darah tingginya.
Kalau mengkonsumsi obat penurun tekanan darah tinggi, seakan ketergantungan dan harus terus menerus rutin minum obat. Wah...yang aku mau tekanan darah Ibu normal tanpa tergantung obat.
Sering juga baca khasiat bawang putih yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi, dengan cara digeprek mentah terus telen. Gak bakal sanggup Ibuku kalau kaya gini, sebab baunya nyengat.





Nah terus aku pikir khasiatnya gak bakal ilang kayanya kalau direbus atau dikukus yang penting baunya ilang.
Aku kupas bawang putih, terus dicuci kemudian dikukus hingga kecium matang.
Ibu konsumsi bawang putih kukus ini biasanya dibarengi pas makan nasi, sekali makan 2 biji. Makan nasi kan 3x sehari berarti makan bawang putih 3x2 biji jadi 6 biji sehari, malamnya bisa langsung cek tekanan darah turun dari 161 jadi 159, nah lumayan.
Dihari kedua masih 6 biji bawang putih kukus, malamnya dicek turun lagi jadi 157. 
Setelah 2 minggu rutin mengkonsumsi bawang putih kukus, aku cek tekanan darah ibu yaitu 127, ini posisi normal untuk Ibu. Kepala gak pusing dan kakinya gak sakit dari saraf kejepit itu.
Setelah normal harus hentikan mengkonsumsi, takutnya ngedrop malah jadi rendah pula tekanan darahnya.
Pas kebetulan kakakku sedang hamil, dia juga mengalami tekanan darah tinggi. Untuk ibu hamil minum obat tidak diperbolehkan, jadi bingung juga harus gimana sebab saking pusingnya sampe gak bisa beraktifitas. Terus dia telepon aku, ya aku saranin mengkonsumsi bawang putih kukus aja yang alami kan. Beneran tekanan darahnya normal, Alhamdulillah banget.





Kelebihannya:
  • Bawang putih kukus lebih wangi menggugah selera
  • Rasanya gurih dan cenderung ada manis-manisnya
  • Menurunkan tekanan darah secara bertahap tidak drastis
  • Tidak menyebabkan ketergantungan, setelah tekanan darah normal dapat dihentikan mengkonsumsinya
  • Harganya murah
Demikian reviewnya mengenai cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan mengkonsumsi bawang putih kukus. Semoga bermanfaat.
Thank's for join 💖

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentarmu di sini ^_^