Tuesday 14 August 2018

Ngemplok Hejo Manonjaya

- Dina Review -





Di hari yang baik ini gak disngka-sangka dapet rezeki, awalnya temen-temen sekerjaan ngajak makan siang bareng. Dikarenakan ini acara dadakan, pertamanya aku nolak sebab gak bawa duit lebih kan emang gak ada niat mau pergi ke mana-mana. Tapi pada maksa juga yaudah lah gimana ntar aja.
Pilihan kita buat maksi yaitu rumah makan khas Sunda "Ngemplok Hejo" yang berada di Manonjaya.
Lokasinya mudah banget dijangkau, untuk reservasi bisa hubungi ☏ 087848776571.



Ini bagian bangunan depan dari Rumah Makan Ngemplok Hejo, jangan heran ini memang rumah ðŸ˜‹
terus kita menyusuri jalan ke samping rumah (anggap saja rumah sendiri) yuukk.. terus... terus... 
Pemandangan pertama yang menyejukkan mata, benar-benar home sweet home sekali. Kebetulan aku punya hobi bercocok tanam d halaman rumah. Jadi pas lihat kebun-kebun ini mata langsung berbinar, kok gemes pengen bikin juga kebun sayur seperti ini di rumah.





Setelah menelusuri jalan, sampailah didepan saung apung. Posisinya di atas kolam ikan, yaampuun dicuaca yang adem-adem gini makin mendukung suasana banget. Kok lama-lama betah yah, mungkin sebab suasananya seperti halaman rumah sendiri jadi tidak berasa di tempat asing.
Posisi tempat duduknya dibuat lesehan, nyaman kan dah pegel-pegel kerja terus duduk selonjoran sambil nunggu makanan datang.
Diujung lorong disediakan Toilet dan ada juga Mushola, gak khawatir ketinggalan waktu Sholat pokoknya. 
ehm... Setelah menunggu beberapa saat, akhirnyaaa datang juga menu pesanan kita, itu nasinya pulen amat. Lets check..
Ikan yang kita pesen ni adalah ikan mujair bakar. ikannya gede-gede, dagingnya tebel, durinya juga aman gak ada duri dalam daging (eh...) gak ada duri yang bercabang kecil-kecil itu lho, jadinya pas dimakan aman-aman aja. Bumbunya cukup lah, aromanya juga sedap, bau amisnya gak ada. Aku sih habis gak bersisa.





Menu selanjutnya, tumis genjer.. Ini beneran enak, matengnya pas, bumbunya sedap, karena genjernya masih muda jadinya empuk banget dan mudah dikunyah.
Terus... Ini nih karedok, seger banget, bumbunya mantap, pedesnya pas, dan kriuk-kriuk sayuran segar semuanya jadinya ada sensasi fresh gitu nambah nafsu makan.
Yang gak kalah wajib ada di menu khas Sunda, iya dong lalapan dan sambel ulek. Ada Selada, timun, kecipir dan leunca. Semua aku suka (omnivora amat ya), tapi gak rugi kok jadi orang yang gak pilih-pilih makanan, manfaatnya pas kita merantau nanti gak akan kesulitan adaptasi dengan makanan di daerah tertentu.
Terrrpaling..paling...paling...favorit aku banget ini diaaa tempe mendoan, kalau untuk yang satu ini aku gak akan pernah komplen, sebab suka banget sama namanya tempe mendoan. Sempurna sudah.. Kalau gak inget temen dah aku abisin tuh satu piring.
Alhamdulillah, kenyang sudah.. Oke temenku mau pengumuman tuh rupanya.. Apaan coba? Ternyata dia lagi dapet rezeki, jadi semua menu yang kita makan dia yang teraktir. Waahh... perut kenyang dompet pun tentram ðŸ˜ƒ
Buat yang lagi jalan-jalan sekalian ngunjungi keluarga di Manonjaya, recommended nih ngajak makan bareng mereka, menu makanan enak dan harga pun bersahabat, menu yang kita pesan hari itu paket Rp 20.000/orang.
Rasanya kurang lengkap mereview tanpa menayangkan video serunya makan di Ngemplok Hejo Manonjaya.
Thank's for join 💖

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentarmu di sini ^_^