Sunday 13 January 2019

Bakso di Manonjaya

- Dina Review -





Mie Bakso Hana
Mie bakso yang cukup legend di Manonjaya, kamu bisa pilih tempat duduk di ruangan depan ada meja sama kursi di sana, bisa juga di ruangan belakang dengan tempat duduk lesehan yang disekat-sekat memiliki ruang cukup luas bisa untuk makan bareng temen.

Mie bakso hana paling juara dengan tekstur mie yang banyak disukai pelanggan, teksturnya kenyal, lembut terus bumbu meresap sempurna ke dalam mie. Untuk rasa pinter-pinternya kamu ngeracik aja, tapi yang pasti wajib pake saus khas di sana yang gurih pedasnya mantap, tambahin kecap, cuka dan kecap..hmmhhh beneran segar dan menggugah selera, kalo masih kurang pedas tambahin sambal cabe rawitnya, pasti bikin kamu melek.
Menu yang aku pilih ini adalah mie bakso + tahu di yamin manis (tanpa kuah), ya kuahnya aku pisah. Rekomendasiin buat kamu semua, harganya juga kisaran Rp 17.000.
Mie Bakso Hana






Mie Bakso Lebakwangi
Ini termasuk salah satu bakso yang legend juga di Manonjaya, kedainya ada di seberang SPBU Manonjaya. Aku suka banget beli di yamin manis, beneran berasa nikmatnya.

Mie Bakso Lebakwangi
Ada bakso tahunya, ada bakso daging, bakso telur asin juga ada, kuahnya ringan gak banyak lemak, dan yang bikin seger itu acarnya.
Bener-bener telur asin plus daging cincang, wow banget kan. Hari itu aku beli dikisaran harga Rp 12.000. 





Mie Bakso Daleh
Kedai bakso daleh terbilang baru ada di Manonjaya, posisinya di perempatan jalan Pasirpanjang, depan garasi armada bis Jaya Abadi. Rutenya gampang banget, ya bisa nyari SMP Ar Ruzhan terus ada perempatan, lurus aja terus dikit.
But...soal rasa gak kalah sama bakso di Tasik, serius enak banget. 
Mie Bakso Daleh
Porsi di atas hanya Rp 10.000, gak pake bercanda lah yaaa... Super banyak, super mantap dan pastinya super murah meriah.
Mau dikuah ataupun yamin, dua-duanya recommanded lah. Mie, bakso, pangsit semua homemade, pemilik sendiri yang bikin, makanya kalau buka suka agak siangan sebab proses pembuatan itu yang serba sendiri.
Hasilnya ya kualitas rasa gak diragukan lagi.

Mie Bakso Mas Bibit
Ada lagi nih bakso legend, pembelinya selalu buanyaaaak. Aku juga termasuk salah satu pelanggan setianya, aku sendiri menilai dan mereview nih, mie bakso Mas Bibit harganya sangat terjangkau terserah pembeli maunya beli berapa bisa Rp 5.000, Rp 7.000 kalau aku biasa beli Rp 10.000, banyak banget isinya. Bakso gedenya aja ada 2 yang kecilnya juga rombongan 😄.





Mie Bakso Marem
Nah mie bakso marem posisinya sebelah Manonjaya ke arah Timur, melewati Galonggong pusat golok di Manonjaya. Lurus aja terus nanti ada namanya Mie Bakso Marem. Baksonya ada daging tetelan iga, ada bakso isi telur, babat, bakaso isi daging, bakso urat, kamu bebas pilih kisaran harga Rp12.000 ke atas.

Yang mau liat nikmatnya makan mie bakso Mas Bibit, aku siapin videonya.
Thank's for join 💖

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentarmu di sini ^_^